Hari ini niat mau mulai menulis lagi, tapi bingung mau nulis apa. Banyak ide bermunculan tapi kok stuck, rasa mager melanda. Browsing sana-sini, liat tulisan Ibun, trus akhirnya liat draft,  ehh kok ada tulisan ini yang mirip-mirip yang ngendon di blog udah lama aja.
Ahaaaa... kayaknya tulisan ini yang ingin saya share saat ini walopun foto dan infonya kurang update karena draftnya ngendon kurang lebih hampir 1 tahun. Baiklah saya share yaaa. semoga bermanfaat.


Siapa yang sukaaa belanja??? Yang suka belanja make up mana suaranyaaaa??? 
Belanja make up merk lokal alias buatan dalam negri atau merk drugstore ituu menyenangkan karena selain kualitasnya lumayan bagus, cocok di kulit Asia dan yang paling penting terjangkau di kantong. Tapiiii ada yang paling bikin saya happy... apakah itu??? Kalo nemu toko yang menjual dengan harga lebih murah daripada di counter. Karena eh karena ngga setiap saat kan si counter itu ada kata SALE atau DISCOUNT. Duuhh, masih mental kismin yaa soalnya masih doyan kata diskon 😆😆😆

Dulu pas saya remaja dan mulai kenalan sama make up, saya belanjanya di Toko Jopankar yang lokasinya ga jauh dari rumah Uwa saya yang berlokasi di sekitar Jl. Dewi Sartika. Nah si toko ini langganan Uwa saya, dan lokasinya persis di samping Kings. Sekarang mah KINGS nya lagi di bangun setelah kebakaran beberapa tahun yang lalu.

Di toko Jopankar ini harganya lebih murah sekitaran 10% - 15% daripada harga counter. Itu kalo ada BA ( Beauty Assistant ) dan counternya yaa klo ga ada yaa harga normal.

Belanjaan saya di bulan Agustus 2017 

Karena lokasinya dekat dengan Toko Yogya Kepatihan ... jadinya saya suka banding-banding harga dulu 😆😆😆plus nyicip testernya. Di mana yang lebih murah itu yang dibeli karena kadang make up merk Maybelline, merk favorit saya, di toko Yogya Kepatihan sering diskon up to 30% pas beberapa kali weekend saya ke sana. 

Toko kedua saya baru kenal sekitar tahun 2005, pas baru lulus kuliah dan mulai bekerja ... karena belum pake jilbab,waktu itu pas saya kepengen beli catokan dan kuru-kuru, salah seorang temen kantor nyaranin buat beli di toko Mahmud. Berangkatlah saya ke sana, wooww surga banget deh. 




suasana toko Mahmud yang selalu rame

Berbagai merk make up lokal dan produk drugstore ada. Harganya lebih murah sekitar 20% dari harga counter. Karena di sana juga tokonya sebagai supplier buat peralatan dan perlengkapan salon jadinyaa lengkaaaaappp.

Ada juga merk-merk high end tapi saya belum pernah beli. Termasuk brush merk Real Techniques loh. Saya kurang tau juga itu original atau ngga. Oh iyaa sekarang toko Mahmud juga bisa diorder online loh via aplikasi WA, minimal order IDR 200k dan free ongkir untuk daerah Bandung. Kadang suka ada juga event Make Up Class bareng brand tertentu di tokonya. 

Belanjaan saya di bulan Agustus 2017

Tiap kali ke sana, saya sering kalap dan ujung-ujungnya bikin dompet jebol ahahaha. Jadinya klo mau belanja mending dipastiin mau beli apa aja khawatir lapar mata doang. Di sana juga ga enaknya adalah susah parkir karena jalannya kecil. Saran aja mending kalo mau ke sana udah tau pasti apa yang mau dibeli dan bawa teman yang bisa mengingatkan supaya ngga kalap, jangan yang sama doyan belanja make up yaa ... bisa gawat nanti kalo sama-sama menggila belanjanya 😉😉


Toko ketiga ... ga jauh dari toko Mahmud ada toko Rama Sinta yang lokasinya di belakang Istana Plaza. Hanya saja tidak selengkap di toko Mahmud. Untuk harga sama-sama lebih murah dari counter.

Sama satu lagi ada toko make up murah di daerah Cibadak. Tapi saya lupa nama tokonya, inget banget abis makan siang sama temen-temen kantor - dulu lokasi kantor saya di Jl. Sudirman  - beli make up remover dan karena beli 3 jadi dapet harga grosiran. Cuman tokonya ga serapih Toko Jopankar, Mahmud atau Rama Sinta. 

Sekian info toko make up murah di Bandung, semoga bermanfaat.

0 Komentar