Salah satu makanan favorit saya kalo tiap kali makan di Resto Pandan Wangi adalah Terong Raos nya. Saya sama suami bisa pesen masing-masing 1 porsi

yummy

Pas beberapa waktu yang lalu akhirnya beli terong lah saya di Mang Sayur, trus ekseskusi deh di dapur. Nemu resep di cookpad. Dan rasanya, miriplah walopun penampilannya ga cantik kayak di resto. Nuhun sama yang punya resepnya

Bahan :

    2 buah terong size sedang iris panjang serong 1 cm

    5 butir bawang merah (cincang kasar)

    3 siung bawang putih (cincang kasar)

    5 bh cabai rawit merah (iris)

    1 btg daun bawang (iris tipis)

    3 sdm kecap manis

    1 sdm kecap ikan >> saya skip

    1/2 sdm saus tiram

    1/2 sdt Kaldu jamur

    Secukupnya cumi asin >> saya pake 3 yg kecil dan iris lalu goreng garing

    Secukupnya udang kering >> saya skip

Bahan pencelup:

    50 gr tepung segitiga biru

    40 gr maizena

    1 sdm bawang putih bubuk

    1/2 sdt lada bubuk

    1/2 sdm ketumbar bubuk

    1 sdt garam

    1 sdt gula >> saya skip

    1/2 sdt kaldu jamur

    1/2-3/4 gelas air (tuang sedikit2, adonan kental) + es batu ( tambahan dari saya )

CARA MEMBUAT :

Panaskan minyak, celup terong ke dalam adonan pencelup, lalu goreng hingga kekuningan, tiriskan.

Panaskan sedikit minyak, tumis bawang merah dan bawang putih hingga layu dan wangi, lalu masukkan cabe, tumis sebentar, masukkan kecap manis, kecap ikan dan saus tiram (masukkan cumi asin dan udang kering kalo ada)

Masukkan daun bawang dan terong, aduk sebentar agar tercampur, lalu angkat dan sajikan.


0 Komentar