Sebagai pecinta make up, saya senang sekali mencoba berbagai make up. Koleksi saya menurut sayah mah yaaa lengkap atuh, ga tau yaa kalo menurut MUA atau beauty blogger mah.

Isinya dimulai dari punya berbagai brush make up, foundation, concealer, blush on, highlighter, bronzer, primer, loose powder, cushion, compact powder, blush on, eye shadow aneka warna, dan tentu saja bermacam-macam lipstick. Dari yang liquid, matte, liptint, lipgloss, lipstick bulet biasa hingga yang glossy dan creamy. Dari brand lokal, drugstore dan hingga yang high end make up dong ahhh. 

Koleksi lipstick saya dulu bisa bejibun banget, beli ntah karena lapar mata, stress atau FOMO jadi bawaannya pengen belanja mulu ... dulu sampai lebih dari 30 buah saja. Aaahh itu mah dikit, seujung kuku yaaa ... segitu doang, mungkin sebagian orang berpendapat seperti itu tapi buat saya yang seorang IRT dan tidak bekerja kantoran itu banyaaaaaaaaaaaaaaakkkkk sekali. Trusss saya pakenya cuman pas ke luar rumah.

Kalo pake pas di rumah sama Pak Suami suka ditanya ngapain di rumah pake lipstick??? Iiisshhh padahal kan ingin memanjakan mata Pak Suami yaaa.
Alih-alih dipuji malah dibilangin menor kayak banci. Ya udahlah, harapan buat diakui cantik itu meleset jauh. Dududuudu 😑😑😑😑

Makanya berharap mah sama ALLOH aja kalo sama makhluk mah ngga akan kesampean. #tjurhaaaatttt

sebagian koleksi make up saya


Naahhh si koleksi lipstick dan teman-temannya itu kan banyaaakk dan ga abis-abis soalnya ngga dimakan, ini apa seehhh?? Tarohlah 1 lipstick itu baru bisa habis selama 1 tahun, jadi saya perlu berapa tahun??? Ratusan *** krik-krik garing ***

Whhhooosaaaahhh, ampyuuunnn Kaka. Ku tarik nafas dulu yaaa. Nulis blog beginian aja sampe sakit kepala dan sakit perut. Ini decluttering barengan sama proses detox apa yaa??? 😖😖😖

Bhaiqueee ... kita lanjutkan yaaa
Koleksi lipstick saya sekitar awal tahun 2017 udah banyak yang dibagi-bagiin termasuk ada yang dijual preloved juga. Sekarang koleksinya udah berkurang jadi 20an. Itu baru lipstick doang loh, Foundation aja saya sampe punya 6 botol, Thanks God udah ada satu yang habis bis saya pake dan satu kadaluarsa. Gimana dengan blush on, eyeshadow pallete dan lainnya???
Oohh iyaaa ga lupa dong saya punya koleksi kutek juga. Itu masih kategori make up juga kan ???


Berawal ketika laci make up mulai penuh, saya pun bertanya-tanya. Ini apa aja sih isinya?? Banyak pula make up yang masih baru, belum saya sentuh.

Bertanyalah saya pada diri sendiri?? Maunya apa dan tujuan beli make up ini sebetulnya buat apa??? Make up sampai sebanyak ini untuk apa??? JAWAB ZUZUR itu SUSYAH LOH. Jadi butuh berhari-hari mikirnya

Oh iya ini jawabannya, kan kan mau saya merintis jadi MUA yaa... trus mau review setiap produknya di blog trus trus kan kepengen jadi beauty blogger jadi harus modal dulu dong. Preettt ahhh

Modal sih modal MbaSis tapi kok lama-lama tabungan jebol juga yaa demi jajan make up ini??? Masalahnya si make up ini kan ada masa kadaluarsanya yaa, trus ngabisinnya itu ga akan secepet skin care.

Beberapa waktu lalu, saya sempet bikin project hit the pan dan bersikukuh cuman mau beli make up kalo yang lama udah habis. Tapiiii taunya janji palsu nih si saya ...hanya tinggal janji ... si saya tetep istiqamah aja jajan make up, ga berhenti.

ToMat emang, alis tobat kumat. Jadi sekaranglah saatnya saya decluttering ( lagi ) koleksi make up saya. Berbarengan dengan challenge KIMI bulan Desember lalu yaitu Beberes. Cuman challengenya KIMI beberes file digital, yaa sekalianlah yaa saya sortir foto-foto di HP sekalian akhir Desember lalu saya pemanasan beberes koleksi make up.

Di bulan Januari ini challengenya udah keluar buat decluttering, jadi fix sebulan ini saya mau beberes, ga hanya isi dompet dan tas aja tapi juga lemari pakaian. Tambahan buat saya yang saya buat sendiri adalah beberes koleksi make up, sepatu serta tas. Do'akan bisa yaaa

Sebetulnya buat beberesnya aja maju mundur Syantik ... dududu lalalaaa ... Bertahap saya kelompokkan masing-masing item nya dan saya pilih yang hanya membuat saya happy joy joy

Sebagian Primer dan Foundation, ada 2 yang udah kejual dan saya happy

Koleksi saya yang akan segera habis, yiihaaaa HIBAHKAN eehhh HABISKAN
Kita bahas satu satu yaa per kelompoknya, yaitu :

1. Primer

primer yang dipunya saat ini

Saya punya berbagai merk primer dari Make Over, MAC dua buah, Benefit dua buah dan Sephora. Alhamdulillah yang Make Over udah laku terjual. Untungnya MAC sama Benefit itu kemasan travel size jadi tampaknya akan bisa dihabiskan. Maksudnya mau dipake yaa bukan dimakan. Nahh tinggal si Sephora ini masih dilema jual atau tetep keep. Saya masukkan dulu si Sephora ke box yang masih ditimbang-timbang. Jual atau pakai??

2. Foundation




Sekarang ada 4 botol full size yaitu Maybelline, Borjouis, MAC dan Shu Uemura, plus 2 ukuran travel size yaitu si Urban Decay dan Giorgio Armani. si Make Over Alhamdulillah, udah laku terjual.
Yang udah mau habis si Maybelline dan Borjouis. Sekarang fokus mau abisin dua itu, kalo si MAC lagi saya pertimbangkan mau jual preloved saja. Shu Uemura masih saya keep. Travel size saya keep juga karena itu memang dipake kalau pergi traveling.

3. Concealer

si CLIO ga ikut ke foto

Concealer saya punya banyak juga. Berhubung ini kantong mata tebal jadi yaa tiap mau dandan pasti butuh concealer. Buat sehari-hari saya pakai si Maybelline Fit Me dan Maybelline Instant Age Rewind, kalo buat acara special pake si Urban Decay. Daann saya masih punya stock dari H&M dan CLIO.


4. Loose Powder

si Jafra udah laku kejual


Koleksi loose powder saya juga banyak, dari merk Ponds sampai ke MAC. Yang sering dipake sehari-hari sih si Maybelline dan The Body Shop. Lagi kepikiran mana yang buat dijual preloved yaaa

5. Compact Powder



Compact Powder favorit saya itu cuman si Studio Fix dari MAC, harganya mahal buat akutu trus kalo dipake tiap hari cepet habis. si MUFE dikasih adik saya, cuman yaa saya sih pake MUFE itu ga sepuas kalo pake si MAC. si Cargo itu hibahan dari adik saya, pas saya ikut kelas make up. Klo Maybelline Fit Me itu saya repurchased buat dipake sehari-hari. Masih segel, beli pas diskon. Kepikiran buat dijual aja apa yaa?? Pusyiaanggg akutu jadinya  *** mabok loose powder ***


6. Blush On




Sebagai pecinta blush on saya punya lebih dari 3 blush on. Kalo di total-total ada 7 blush on saja.
MAC shade Melba, Sephora, H&M, Emina, Make Over Multifix, Maybelline Fit Me Blush dan Jafra. 2 cream blush dan sisanya powder. Ini beneran deh susah banget buat lepasin koleksi saya, karena saya sukaaaa semuanya.



Kalo diminta ada yang perlu dibuang saya mungkin bakalan buang si cream blush Jafra karena udah rusak kemasannya tapi saya masih sesuka itu sama si Jafra, makanya masih saya keep.


Duuuhh... kepala cenat-cenut ... Lieeuurrr akutu jadinya 😜 nulis beginian. Koleksi make up aku kebanyakan. Breath breath breath. Besok-besok disambung lagi yaaa

Bersambung

0 Komentar