Suspect Transaksi Fraud
Kaget !! Tanggal 19/09/2014 tiba-tiba dapet sms notifikasi ada pemberitahuan dari B*I kalo CC saya ngga aktif. Langsung buru-buru telp ke Call Centernya di 6**88 dan status CC saya dalam keadaan terblokir karena ada percobaan transaksi online di internet. Sebelumnya tanggal 17/09/2014 ada transaksi yang menggantung dengan nominal IDR 59.600 tapi masih belum bisa terdekteksi transaksi di mana soalnya masih gantung nunggu cetak billing dulu. Legaaa, karena si pihak Bank langsung blokir si CC. Eeehhhh taunya pas saya lagi asik bikin jeli-jeli ada notifikasi sms PIN buat transaksi sebesar sekian GBP. Hadeeuuuhhh, itu si hacker masih semangat nyoba transaksi.Untung udah diblokir. Pihan Bank nawarin kartu pengganti, tapi kok saya jadi parno yaaa?? Pengen tutup aja tapi dilema sama si free annual fee nya.... 

Saya sendiri masih ngga habis pikir kok bisaaa yaa?? Saya termasuk pengguna CC aktif hampir tiap bulan saya pakai tapi saya pakai juga untuk transaksi belanja di toko-toko besar, bisa dibilang jarang untuk transaksi online. Palingan buat beli tiket pesawat. Belanja baju, tas, make up online?? Bisa dibilang ngga pernah lewat internet!!
Aaahh, yaa sudahlah. Intinya harus hati-hati kalo pake CC, saran temen saya tiga digit dibelakang CC mending ditutup aja trus kalo belanja online juga harus hati-hati. Intinya waspada, karena kita ngga pernah tahu siapa aja di sekeliling kita yang berniat jahat. Kalau kasus temenku si banknya kecolongan, jadi dia baru ngeh pas udah muncul di billing CCnya dan proses klaimnya ribeuuttt.
Benernya kalo bisa pake cash mending bayar cash aja yaa, cuman kadang pake CC juga perlu terutama kalo untuk transaksi yang nominalnya besar dan urgent di mana kalo mau pake cash ribet harus ambil duit dulu ke bank. Semoga kejadian kayak gini ngga terjadi lagi dan pihak bank bisa lebih menjaga keamanan para nasabahnya. Salut buat B*I yang cepat tanggap dan langsung action buat blokir CC saya.
0 Komentar