Beberapa bulan yang lalu saat berbelanja ke Yogya Riau Junction, saya dan Icha liat demo masak dengan menggunakan bumbu Chili Oil Hot keluaran dari Eastern. Ada tiga pilihan variant yang ditawarkan yaitu bumbu lada hitam, teriyaki dan chili oil hot. Tetapi yang sudah ada label halalnya dari MUI baru dua yaitu si chili oil hot sama lada hitam. Berhubung saya udah bisa bikin bumbu lada hitam mending saya coba yang chili oil hot aja. Dan pas kebetulan Masnya lagi demo cara bikin Udang Chili oil hot. Dan saya baru masak pake bumbu itu tadi pagi. Udangnya saya ganti pake ikan dori. Bikinnya cepet, simple, rasanya enak, asin dan tentu saja pedes.

Rasanya enaaakkk dan pedas


Bahan:
2 fillet ikan dori
tepung tapioca
telur
tepung panir
jeruk nipis
garam dan merica
bawang putih cincang
bawang bombay iris bulat
paprika iris korek api
chili oil hot

Cara membuat:
Fillet ikan dori dicuci bersih, potong-potong sesuai selera. Beri perasan jeruk nipis ke ikan dori, diamkan kurang lebih 5 menit. Cuci bersih, tiriskan.
Campurkan telur dengan tepung tapioca lalu masukkan potongan ikan dori. Beri garam dan merica secukupnya.
Gulingkan ke tepung panir lalu goreng hingga garing. Sisihkan
Panaskan wajan yang lain, tumis dengan sedikit minyak bawang putih cincang, bawang bombay dan paprika
Lalu masukkan ikan dori goreng tepung
Terakhir masukkan chili oil hot kurang lebih 1 sendok makan atau sesuai selera, aduk-aduk hingga rata.
Sajikan selagi hangat.


Tips:
Kalo ga mau pake tepung panir bisa juga ikan dori hanya dibaluri tepung sagu atau adonan telur dan tapioka, kebetulan yang saya buat pake panir. Biar lebih crunchy :))

0 Komentar