Dulu waktu saya masih kerja kantoran sering bikin lumpia ini, tiba-tiba aja kepengen bikin lagi. Resepnya tapi saya modifikasi yaaa sesuai selera saya. Saus mayonesnya saya pake yang udah jadi, nyobain mayones pedas. Tapii ko lebih enak yang biasa yaa dan biar rasanya lebih nampol saya tambah lagi pake sambel botolan.


lumpia udang mayones



Lumpia Udang Mayones
Sumber : NCC



Bahan:
300 gr Udang Kupas >> saya 250 gr
2 sdm tepung sagu / Maizena >> saya pake Maizena
1 sdm Minyak Wijen
1 sdt Garam
Tambahan dari saya pake bawang putih bubuk, merica dan sedikit bawang daun cincang

Cara membuat :

Udang, dicincang lalu diberi semua bumbu dan aduk rata.
Ambil satu lembar kulit lumpia, isi dengan satu sendok bahan isi, lipat segitiga atau gulung seperti amplop, rekatkan dengan air atau putih telur, lalu goreng dengan api kecil hingga matang.
Sajikan dengan mayones.

Rasanyaaa??? Enyaakk-enyaakk

0 Komentar